Monday, January 18, 2016

APA MANFAAT YANG DI PEROLEHI MEMPELAJARI NLP


Banyak orang yang bertanya-tanya tentang apa saja yang dipelajari dalam NLP dan manfaat apa yang diperoleh setelah mempelajarinya. Untuk dapat menemukan manfaat yang diperoleh tentu semuanya akan kembali pada diri sendiri, maksudnya? Jadi begini, NLP selalu membawa manfaat dalam segala bidang kehidupan kita. Misalnya anda seorang trainer atau mungkin pembicara public mempelajari NLP, maka ia akan memperoleh banyak metode dan juga teknik untuk menguasai audience dan juga mendapatkan strategi untuk membuat diri semakin percaya diri dan juga berdaya saat di depan public, serta bagaimana menghadapi audience yang dianggap memberatkan dalam sebuah training.

Berbeza lagi dengan serang professional sales yang mempelajari dan menerapkan NLP dalam kegiatan selling-nya, maka ia akan mendapatkan metode, teknik dan juga strategi untuk mengasah kemampuan komunikasi persuasif dalam menawarkan produk kepada calon konsumen, dan juga membentuk self image dan juga membangun motivasi yang bagus sebagai seorang sales. Kemampuan persuasi seorang sales dapat ditingkatkan melalui teknik building rapport (membina keakraban), pola komunikasi hipnotik (Milton Model) dan masih banyak yang lainnya.
Bagi seorang mahasiswa ataupun pelajar yang mempelajari NLP dapat dimudahkan pada saat proses belajar karena selalu berada dalam kondisi pikiran dan perasaan yang siap untuk menerima dan menyerap materi yang sedang dipelajari.

Secara global, manfaat yang dapat kita peroleh setelah mempelajari NLP iaitu :
§             Membantu kita dalam menggali potensi diri.
§             Membantu kita mempercepat meraih apa yang kita cita-citakan.
§             Meningkatkan pola komunikasi intrapersonal dan juga interpersonal.
§             Memiliki rasa percaya diri dan juga self image yang bagus.
§             Selalu berada dalam kondisi peak performance.
§             Mampu mengendalikan diri secara emosional.
§             Merubah keyakinan negatif yang menghambat diri mencapai kesuksesan.
§             Membebaskan diri dari belenggu emosi negatif.
§             Memiliki mindset yang positif.


Pada intinya NLP akan mempermudah kehidupan kita baik dalam kehidupan bersosial maupun memperbaiki kualitas hidup diri sendiri. Itulah sebabnya banyak orang yang berlomba-lomba untuk memeplajari NLP, menguasai NLP dan menerapkan NLP dalam kehidupan sehari-hari.



HAYATI RAMLAN


No comments:

Post a Comment